Pajak Hadiah - Apa itu Pembebasan Pajak Hadiah?

Setiap kali Anda memberikan uang atau properti kepada seseorang, Anda mungkin akan dikenakan pajak hadiah. Pemerintah federal telah menetapkan pedoman untuk pembebasan pajak hadiah dan tarif

pajak hadiah untuk semua properti yang dialihkan. Tarif dan pengecualian ini dapat berubah setiap tahun dan penting untuk memeriksa dengan IRS untuk undang-undang pajak hadiah yang diperbarui.

Mulai tahun 2006, IRS menetapkan bahwa hadiah di bawah $12.000 per tahun dibebaskan dari pajak hadiah federal, yang merupakan peningkatan dari batas $10.000 yang ditetapkan untuk tahun-tahun sebelumnya. Jika Anda memberikan hadiah yang bernilai lebih dari jumlah ini, hadiah Anda akan dikenakan pajak dengan tarif pajak hadiah saat ini sebesar delapan belas persen. Undang-undang pajak hadiah federal juga menyatakan bahwa ada jumlah pengurangan seumur hidup sebesar $2 juta. Jika Anda menyumbang lebih dari jumlah ini dalam hidup Anda, Anda akan dikenakan tarif sistem pembayaran pajak hadiah empat puluh lima persen.

APA DEFINISI "HADIAH"?

Agar pemerintah menganggap donasi Anda sebagai "hadiah", ia harus memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, hadiah Anda harus gratis. Ini berarti bahwa ketika Anda memberi seseorang sesuatu, seperti mobil, Anda melakukannya kurang dari nilai pasar wajar barang tersebut. Anda tidak dapat menukar atau menerima barang dengan nilai pasar wajar karena hal itu akan dianggap sebagai penjualan oleh pemerintah dan tidak akan dikecualikan berdasarkan undang-undang beberapa tips pajak hadiah.

Hadiah Anda juga harus lengkap dan sukarela. Ini berarti bahwa Anda tidak dapat mempertahankan kendali atas barang yang Anda transfer, dan Anda harus memberikan hadiah atas kehendak bebas Anda sendiri. Jika Anda diperintahkan pengadilan untuk menyisihkan uang untuk anak-anak Anda, ini tidak dianggap sebagai hadiah. Terakhir, hadiah yang Anda buat harus nyata. Menurut undang-undang pajak hadiah saat ini, pertukaran layanan tidak dianggap sebagai hadiah.

KETENTUAN PEMBERIAN PEMBEBASAN PAJAK

Selama donasi Anda dianggap sebagai hadiah menurut pedoman di atas, dan Anda mempertahankan nilai hadiah di bawah batas tahunan, Anda tidak perlu mengklaim apa pun atas pajak Anda. Perlu diingat bahwa batas tahunan adalah per orang. Anda diperbolehkan memberikan hadiah Little Johnnie dan Little Susie masing-masing hingga $12.000 per tahun kalender dan masih dibebaskan dari pajak hadiah federal.

Anda juga harus ingat bahwa IRS menghitung hadiah pada hari cek Anda dicairkan, bukan pada hari penulisannya. Oleh karena itu, Anda mungkin bertanggung jawab untuk membayar pajak hadiah jika Little Johnnie tidak mencairkan ceknya hingga tahun berikutnya, dan Anda terus memberinya lebih banyak uang pada hari Natal.

Kebanyakan orang tidak perlu membayar pajak hadiah berdasarkan pedoman federal yang disebutkan sebelumnya. Beberapa hadiah dianggap bebas dari pajak hadiah dengan asumsi mereka memenuhi pedoman tertentu. Pengecualian, tanpa urutan tertentu, adalah sebagai berikut:

1. Hadiah yang diberikan untuk membayar biaya sekolah dan/atau pengobatan

2. Hadiah untuk pasangan Anda

3. Hadiah untuk organisasi amal

BIAYA KULIAH DIBEBASKAN DARI PAJAK HADIAH

Biaya kuliah dan pengobatan harus merupakan transfer yang memenuhi syarat untuk memenuhi pedoman pengecualian. Pembayaran uang sekolah untuk membantu individu lain harus dilakukan langsung ke institusi yang memenuhi syarat, bukan individu. Juga, uang harus diarahkan untuk membayar biaya sekolah dan tidak digunakan untuk buku dan persediaan.

BIAYA MEDIS DIBEBASKAN DARI PAJAK HADIAH

Pembayaran medis serupa. Agar memenuhi syarat untuk pembebasan pajak hadiah, uang harus dibayarkan langsung ke fasilitas medis dan bukan kepada individu yang menerima layanan sebagai penggantian. Uang yang diberikan untuk biaya pengobatan tidak dapat ditanggung, dan karena itu diganti oleh asuransi. Kegagalan untuk mematuhi pedoman ini akan membatalkan uang Anda sebagai "hadiah" karena Anda akan menerima penggantian dari perusahaan asuransi sama dengan uang yang Anda bayarkan ke fasilitas medis.

MENGHINDARI PAJAK HADIAH DALAM KELUARGA (ANTARA PASANGAN DAN ANAK-ANAK)

Hadiah antar pasangan bisa tidak terbatas. Selain itu, pasangan dapat menggabungkan batas pengecualian tahunan mereka untuk memberikan hadiah yang lebih besar kepada individu atau kelompok individu. Misalnya, pasangan menikah dengan tiga anak akan diizinkan untuk memberikan $36.000 dari setiap individu (yaitu $12.000 per anak x 3 anak), dengan total $72.000 per tahun kepada anak-anak. Sekarang, bukannya $12.000 per tahun, setiap anak dapat menerima hadiah $24.000 dan kedua orang tua tetap tidak akan dikenakan pajak hadiah apa pun.

ORGANISASI AMAL DAN PAJAK HADIAH

Hadiah yang diberikan kepada organisasi amal yang memenuhi syarat mungkin juga tidak terbatas. Organisasi yang memenuhi syarat termasuk yayasan yang beroperasi karena alasan berikut: pencegahan kekejaman terhadap hewan atau anak-anak; tujuan pendidikan; ilmiah; sastra; sosial; atau religius. Saat mengajukan pengembalian pajak penghasilan Anda, Anda akan memiliki bagian terpisah untuk mendaftarkan barang-barang yang memenuhi syarat untuk pengurangan pajak hadiah amal.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Menarik Belajar Bahasa Inggris di Bimble Desa Inggris

Cara Mengurangi Mata Minus dan Operasi untuk Menghilangkannya